dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Inovasi terhadap kepuasan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh Brand image terhadap kepuasan pembelian, untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh Inovasi dan Brand image terhadap kepuasan pembelian
Smartphone. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari toko mitra ponsel
medan yang berjumlah 300 orang, dimana dengan sampel penelitian berjumlah
96 responden yang diperoleh dengan perhitungan dengan menggunakan rumus
slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear
berganda, asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif variabel inovasi terhadap variabel
kepuasan pembelian, terdapat pengaruh positif variabel brand image terhadap
variabel kepuasan pembelian dan pengujian yang dilakukan secara simultan
menunjukkan bahwa variabel inovasi dan brand image berpengaruh terhadap
kepuasan pembelian Produk Smartphone Di Medan |
en_US |