dc.contributor.author |
Harahap, Irma Aulia |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-04T11:37:52Z |
|
dc.date.available |
2020-03-04T11:37:52Z |
|
dc.date.issued |
2017-02-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1922 |
|
dc.description.abstract |
Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah penerapan
konseling individual melalui teori gestalt dapat mengurangi kenakalan siswa yang
broken home kelas di X SMA PAB-8 Saentis. Sedangkan tujuannya adalah untuk
mengetahui penerapan konseling individual melaui teori gestalt dapat mengurangi
kenakalan siswa yang broken home di kelas X SMA PAB-8 Saentis. Penelitian
yang digunakan adalah penelitian tindakan bimbingan konseling (action
research). Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 113
siswa. Untuk menentukan objek dalam penelitian ini berdasarkan rekomendasi
guru BK yaitu sebanyak 4 orang siswa. Adapun instrumen dalam penelitian ini
menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan
siswa yang bersangkutan dan Guru BK yang memberikan informasi tentang objek
penelitian. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi
data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diketahui
bahwa konseling individual melalui teori gestalt dapat mengurangi kenakalan
siswa yang broken home di kelas X SMA PAB-8 Saentis. Hal ini dapat dilihat
dari perubahan tingkah laku para siswa. |
en_US |
dc.subject |
Layanan Konseling Individual |
en_US |
dc.subject |
Kenakalan Siswa yang Broken home |
en_US |
dc.subject |
Teori Gestalt |
en_US |
dc.title |
Penerapan layanan konseling Individual Melalui Teori Gestalt Dapat Mengurangi Kenakalan Siswa yang Broken Home Kelas X di SMA PAB-8 Saentis |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |