Research Repository

Penerapan layanan konseling Individual Melalui Teori Gestalt Dapat Mengurangi Kenakalan Siswa yang Broken Home Kelas X di SMA PAB-8 Saentis

Show simple item record

dc.contributor.author Harahap, Irma Aulia
dc.date.accessioned 2020-03-04T11:37:52Z
dc.date.available 2020-03-04T11:37:52Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1922
dc.description.abstract Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah penerapan konseling individual melalui teori gestalt dapat mengurangi kenakalan siswa yang broken home kelas di X SMA PAB-8 Saentis. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui penerapan konseling individual melaui teori gestalt dapat mengurangi kenakalan siswa yang broken home di kelas X SMA PAB-8 Saentis. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan bimbingan konseling (action research). Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 113 siswa. Untuk menentukan objek dalam penelitian ini berdasarkan rekomendasi guru BK yaitu sebanyak 4 orang siswa. Adapun instrumen dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan siswa yang bersangkutan dan Guru BK yang memberikan informasi tentang objek penelitian. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa konseling individual melalui teori gestalt dapat mengurangi kenakalan siswa yang broken home di kelas X SMA PAB-8 Saentis. Hal ini dapat dilihat dari perubahan tingkah laku para siswa. en_US
dc.subject Layanan Konseling Individual en_US
dc.subject Kenakalan Siswa yang Broken home en_US
dc.subject Teori Gestalt en_US
dc.title Penerapan layanan konseling Individual Melalui Teori Gestalt Dapat Mengurangi Kenakalan Siswa yang Broken Home Kelas X di SMA PAB-8 Saentis en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account