dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Marketing Mix
Menggunakan Konsep 4p (Price, Product, Place, Promotion) Pada Master
Bakery. Pendekatan penelitian yang dilakukan adalah pendekatan kualitatif.
Sumber data berasal dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data
yang dilakukan adalah dengan wawancara kepada pemilik atau pegelola Master
Bakery.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, menghasilkan kesimpulan bahwa
Master Bakery sudah menggunakan strategi marketing mix dalam perusahaan.
Konsep 4p yang digunakan seperti: (a) Produk yaitu dengan memperhatikan
kualitas produk yang baik, kebersihan produk, dan cita rasa yang enak akan
membuat produk semakin menarik dan menambah minat beli konsumen. (b)
Harga yaitu dengan menempatkan harga yang dapat dijangkau oleh pelanggan
agar produknya dapat dinikmati oleh semua kalangan manapun. (c) Tempat yaitu
dengan memilih lokasi sangat strategis yang dimana banyak orang melintas dan
bisa memudahkan pelanggan untuk datang membeli ke toko tersebut. (d) Promosi
yaitu melalui media sosial seperti instagram, facebook, website dan juga
pemasaran langsung. |
en_US |