Abstract:
Kajian penelitian ini dilakukan pada penerimaan zakat yang sudah sangat
dipermudah dengan pembayaran zakat melalui online baik dari aplikasi maupun dari
platform e-commerce yang sudah menawarkan fitur pembayaran zakat di e-commerce.
Dengan di bentuknya media digital tersebut Dompet Dhuafa Waspada Medan
memberikan kemudahan bagi para muzakki dalam bertransaksi tanpa harus bersusah
payah mendatangi kantor pelayanan, cukup dengan memanfaatkan handphone untuk
melakukan transaksi. Dompet Dhuafa Waspada Medan merupakan suatu lembaga
yang mempunyai peran penting dalam penghimpunan serta pendistribusian dana
zakat. Dalam membantu dalam memaksimalkan pengelolaan dana zakat dimasa new
normal, maka peneliti membatasi penelitian ini dengan berfokus pada analisis
permasalahan dalam pengelolaan zakat yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Waspada
Medan di masa new normal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana
Permasalahan Pengelolaan Zakat di Masa New Normal pada Dompet Dhuafa Waspada
Medan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode wawancara
dengan cara observasi langsung. Dompet Dhuafa Waspada Medan merupakan suatu
lembaga yang mempunyai peran penting dalam penghimpunan serta pendistribusian
dana zakat. Dalam membantu dalam memaksimalkan pengelolaan dana zakat dimasa
new normal, maka peneliti membatasi penelitian ini dengan berfokus pada analisis
permasalahan dalam pengelolaan zakat yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Waspada
Medan di masa new normal.