dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
pelanggan, pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, dan harga terhadap kepuasan
pelanggan. Metode penelitian ialah salah satu cara agar dapat mendapatkan data dengan tujuan
dan kegunaan tertentu. Dalam hal ini terdapat empat kunci yang harus di perhatikan ialah seperti
cara ilmiah, data, tujuan dan kegunaan. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode
kuantitatif. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil
penelitian uji T menunjukkan bahwa 0,577> 0,05 artinya kualitas pelayanan tidak berpengaruh
signifikasi teradap kepuasan pelanggan, hasil penelitian 0,000<0,05 artinya kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, pada variabel harga 0,036<0,05 artinya
harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F dengan taraf signiifikasi
0,00<0,05 dapat dinyatakan bahwa terdapat kontribusi kualitas pelayanan, kualitas produk, dan
harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji Determinan diperoleh
R square sebesar 0,349 hal ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variable
kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga sebesar 34,9%. |
en_US |