Research Repository

PERAN KOMUNIKASI DAN KEPERCAYAAN DALAM PEMASARAN PRODUK TABUNGAN MARHAMAH PADA BANK SUMUT SYARIAH KCP RANTAU PRAPAT

Show simple item record

dc.contributor.author SARAGIH, NITA
dc.date.accessioned 2022-10-25T07:31:14Z
dc.date.available 2022-10-25T07:31:14Z
dc.date.issued 2022-10-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18968
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme komunikasi pemasaran Bank Sumut Syariah Kcp Rantau Prapat dalam memasarkan produk tabungan mudharabah (Tabungan Marhamah), untuk mengetahui yang menjadi hambatan Bank Sumut Kcp Rantau Prapat dalam memasarkan produk Tabungan Marhamah, untuk mengetahui kepercayaan nasabah dalam produk Tabungan Marhamah Bank Sumut Syariah Kcp Rantau Prapat. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Responden dalam penelitian ini terdiri dari Direktur perusahaan dan Marketing. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran pada produk tabungan marhamah pada Bank Sumut Syariah Kcp Rantau Prapat melalui penjualan langsung (Direct Marketing) sudah melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, bersikap jujur, menunjukkan kekonsistenannya terhadap nasabah dan calon nasabah. Teknik yang dilakukan secara verbal dengan 2 cara seperti Face to face selling dan Telemarketing dan kepercayaan nasabah pada produk tabungan marhamah pada Bank Sumut Syariah Kcp Rantau Prapat masih diterima di masyarakat dan sudah berkembang sampai saat ini. Nasabah juga memberikan kepercayaan kepada Bank Sumut Syariah Kcp Rantau Prapat dikarenakan kualitas produk yang diberikan memang telah sesuai dengan apa yang telah di informasikan sehingga menjadikan nasabah memiliki rasa percaya tinggi kepada Bank Sumut Syariah Kcp Rantau Prapat. en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Tabungan Marhamah en_US
dc.title PERAN KOMUNIKASI DAN KEPERCAYAAN DALAM PEMASARAN PRODUK TABUNGAN MARHAMAH PADA BANK SUMUT SYARIAH KCP RANTAU PRAPAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account