dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh
strategi pemasaran digital, word of mouth, brand image dan harga terhadap
keputusan pembelian. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Tempat penelitian ini dilakukan pada UMKM
Ucok Durian Medan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen Ucok
Durian Medan. Sampel penelitian ini sebanyak 100 Responden menggunakan
rumus Bernoulli. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner lalu di uji
menggunakan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi
linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh strategi pemasaran
digital terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh word of mouth terhadap
keputusan pembelian, ada pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian,
ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Secara simultan ada pengaruh
strategi pemasaran digital, word of mouth, brand image dan harga terhadap
keputusan pembelian Ucok Durian Medan. |
en_US |