dc.description.abstract |
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu bidang yang
memberikan kontribusi dalam mengacu pertumbuhan ekonomi dan dapat bertahan
dalam kritis ekonomi Indonesia. Hal ini dikarenakan UMKM dapat menyerap
tenaga kerja yang sangat besar dan dekat dengan rakyat kecil. UMKM Rahmat
Sika merupakan salah satu rumah kreatif yang berada di Labuhanbatu Selatan dan
dengan adanya promosi yang dilakukan dalam media sosial Facebook membuat
UMKM Rahmat Sika semakin dikenal baik oleh masyarakat. Jenis penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan metode kualitatif dengan
teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara dan dokumentasi. Dari
hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial facebook yang digunakan dalam
memasarkan produk UMKM Rahmat Sika tidak begitu efektif dalam
meningkatkan penjualan, dikarenakan kurangnya permintaan konsumen yang
dilakukan melalui facebook. Peningkatan penjualan yang terjadi bukan hanya
dikarenakan promosi yang dilakukan melalui konten facebook, melainkan karena
adanya kualitas dari rasa produk, harga yang terjangkau, porsi dan juga letak
strategis dari lokasi usaha. |
en_US |