Research Repository

PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HELM MEREK BOGO DI KECAMATAN MEDAN TEMBUNG

Show simple item record

dc.contributor.author Apriliguansyah, Satrio Dwi
dc.date.accessioned 2022-10-24T08:08:24Z
dc.date.available 2022-10-24T08:08:24Z
dc.date.issued 2022-10-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18903
dc.description.abstract Desain produk, kualitas produk, dan harga adalah beberapa variabel yang mempengaruhi konsumen untuk memutuskan pembelian sebuah produk. Hal ini juga dilakukan oleh masyarakat di Kecamatan Medan Tembung, untuk itu diperlukan penelitian agar diketahui pengaruh masing-masing variabel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara persial dan simultan pengaruh desain produk, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen helm merek Bogo di Kecamatan Medan Tembung. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden menggunakan rumus Lemeshow. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner lalu di uji menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F, dan koefisien deterninasi (R-Square). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 24. Persamaan linear berganda diperoleh Y= -0,949 + 0,3561 + 0,1102 – 0,3493. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh desain terhadap minat beli (sig. = 0,000 dan thitung 15.019), ada pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ( sig. = 0, 001 dan thitung 3.277 ), ada pengaruh harga terhadap minat beli (sig. = 0,000 dan thitung -8.254 ). Secara simultan ada pengaruh desain produk, kualitas produk, dan harga terhadap minat beli (sig. = 0,000 dan fhitung = 267.127). Nilai R square sebesar 0,945 atau 94.5% dan hal ini menyatakan bahwa variabel desain produk, kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap minat beli sisanya 5.5% variabel lain yang tidak berkontribusi terhadap minat beli. Simpulan desain produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan harga berpengaruh signifikan terhadapminat beli. Secara simultan ada pengaruh desain produk, kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen helm merek Bogo di Kecamatan Medan Tembung. en_US
dc.subject Desain Produk en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HELM MEREK BOGO DI KECAMATAN MEDAN TEMBUNG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account