Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui penilaian kinerja Bank
Rakyat Indonesia Cabang Binjai apabila diukur berdasarkan perspektif keuangan,
perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pertumbuhan
dan pembelajaran. Pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan
pemilihan sampel acak sederhana (simple random sampling). Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner, dan studi
pustaka.Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif
kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian kinerja kantor Bank
rakyat Indonesia Cabang Binjai bila diukur berdasarkan perpektif keuangan
hasilnya adalah netral, penilaian kinerja kantor Bank rakyat Indonesia Cabang
Binjai bila diukur berdasarkan perpektif pelanggan adalah sangat baik, Penilaian
kinerja kantor Bank rakyat Indonesia Cabang Binjai bila diukur berdasarkan
perpektif proses bisnis internal adalah baik, dan Penilaian kinerja kantor Bank
rakyat Indonesia Cabang Binjai bila diukur berdasarkan perpektif perspektif
pertumbuhan dan pembelajaran adalah baik.