dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan perusahaan dan
profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Variabel nilai perusahaan yang di ukur
dengan menggunakan (PBV) sebagai variabel dependen. Sementara variabel
independennya yaitu, Pertumbuhan Perusahaan (X1) yang di ukur dengan
menggunakan (Asset Growth) dan Profitabilitas (X2) yang di ukur menggunakan
(ROA). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang masuk dalam
perusahaan Kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2021.
Dari populasi yang ada dapat ditentukan sampel sebanyak 5 perusahaan. Jenis
penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan pendekatan Asosiatif, dimana
teknik sampel dengan Purpossive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan
yaitu, statistik deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan pengujian
hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan perusahaan tidak
berpengaruh terhadap nilai perusahaan, begitu juga profitabilitas tidak berpengaruh
terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa pertumbuhan
perusahaan dan profitabilitas secara bersama – sama tidak berpengaruh terhadap nilai
perusahaan. |
en_US |