dc.description.abstract |
Minat beli merupakan kecenderungan seseorang untuk bertindak sebelum keputusan membeli benar-benar dilaksanakan, minat beli dapat didasari oleh pengaruh promosi penjualan dan sikap konsumen yang dimiliki dengan tujuan untuk meyakinkan konsumen dalam membeli suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli sepeda motor honda (studi kasus mahasiswa universitas muhammadiyah sumatera utara). Apakah ada pengaruh sikap konsumen terhadap minat beli sepeda motor honda (studi kasus mahasiswa universitas muhammadiyah sumatera utara) secara parsial dan apakah terdapat pengaruh secara bersama-sama antara promosi penjualan dan sikap konsumen terhadap minat beli sepeda motor honda (studi kasus mahasiswa universitas muhammadiyah sumatera utara). Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa universitas muhammadiyah sumatera utara secara accidental sampling, teknik pengambilan sampel berdasarkan kajian kebetulan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh promosi penjualan terhadap minat beli berpengaruh positif dan signifikan pada Sepeda Motor Honda (Studi Kasus Mahasiswa UMSU). Hasil penelitian diperoleh bahwa sikap konsumen terhadap minat beli berpengaruh positif tetapi tidak signifikan pada Sepeda Motor Honda (Studi Kasus Mahasiswa UMSU). Hasil penelitian bahwa promosi penjualan dan sikap konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli secara simultan pada Sepeda Motor Honda (Studi Kasus Mahasiswa UMSU) |
en_US |