dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem layanan jemput zakat dan transfer rekening terhadap kepuasan Muzaki Lazismu Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 85 responden. Teknik yang digunakan yaitu Probability Sampling dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data adalah deskriptif responden, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, dan uji hipotesis diolah dengan program SPSS V 24.0.. Dari hasil pengujian data yang dilakukan variabel Sistem Layanan Jemput Zakat (X1) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Muzaki (Y), dengan menggunakan uji t adapun nilai thitung 75,271 > ttabel 1,66365 dengan Sig. 0,000 < 0,05. Dari hasil pengujian data yang dilakukan variabel Layanan Transfer Rekening (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Muzaki (Y), dengan menggunakan uji t adapun dengan uji t dan diperoleh nilai thitung 5,825 >ttabel 1,66365 dengan Sig. 0,000 < 0,05. Secara simultan, variabel Sistem Layanan Jemput Zakat (X1), dan Layanan Transfer Rekening (X2), berpengaruh terhadap Kepuasan Muzaki (Y) dengan menggunakan uji F, maka diperoleh bahwa nilai F hitung sebesar 5,233 > F tabel 3,11. Nilai Adjusted R square diketahui sebesar 0,899 atau 89,9%, menunjukkan bahwa sekitar 89,9% variabel Kepuasan Muzaki (Y) dipengaruhi oleh Sistem Layanan Jemput Zakat (X1) dan Layanan Transfer Rekening (X2) sebesar 89,9%, sedangkan sisanya 10,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak masuk dalam penelitian |
en_US |