Research Repository

PENERAPAN METODE PAKISTANI DALAM PENINGKATAN KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN DI SMP YAYASAN PENDIDIKAN SHAFIYYATUL AMALIYYAH MEDAN TAHUN AJARAN 2021-2022

Show simple item record

dc.contributor.author LUBIS, NURUL KHAFIFAH
dc.date.accessioned 2022-10-06T06:51:03Z
dc.date.available 2022-10-06T06:51:03Z
dc.date.issued 2022-10-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18668
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode Pakistani dalam Peningkatan Kualitas Hafalan Al-Qur’an di SMP Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Medan Tahun Ajaran 2021-2022 yang mencakup perencanaan, pelaksanaan dan evaluasinya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa sebelum penerapan metode Pakistani dilaksanakan, guru pembimbing terlebih dahulu membuat perencanaan. Perencanaan pembelajaran dibuat sebagaimana umumnya dibuat oleh guru di sekolah lainnya. Tahapan pelaksanaan menguraikan proses pembelajaran metode tahfidz Pakistani yang terdiri dari tiga sistem setoran yaitu setoran sabaq, setoran sabqi, dan setoran manzil dengan waktu yang sudah ditetapkan. Evaluasi dilakukan melalui beberapa tahap yaitu setoran harian, evaluasi hafalan setengah juz, evaluasi kelipatan 1 juz, evaluasi bulanan dan evaluasi tahunan. en_US
dc.subject Perencanaan en_US
dc.subject Pelaksanaan en_US
dc.subject Evaluasi Metode Pakistani en_US
dc.title PENERAPAN METODE PAKISTANI DALAM PENINGKATAN KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN DI SMP YAYASAN PENDIDIKAN SHAFIYYATUL AMALIYYAH MEDAN TAHUN AJARAN 2021-2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account