Research Repository

PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BUNTU PANE TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022

Show simple item record

dc.contributor.author SARI, IRMA NOVITA
dc.date.accessioned 2022-09-28T01:21:29Z
dc.date.available 2022-09-28T01:21:29Z
dc.date.issued 2022-09-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18543
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok untuk kemampuan berfikir kreatif siswa kelas X SMA Negeri 1 Buntu Pane. Penelitian ini menggunakanpendekatan kualitatif. Dimana instrument yang digunakan adalah dokumentasi dan wawancara. Adapun hasil penelitian menunjukkan penerapan layanan bimbingan kelompok untukkemampuan berfikir kreatif siswa kelas X SMA Negeri 1 Buntu Pane Tahun Pembelajaran 2021/ 2022 berjalan dengan baik. Dari 9 orang siswa 2 diantaranya kurang baik dalam menerima layanan yang disampaikan oleh peneliti, dan beberapa diataranya siswa mulai membiasakan diri untuk lebih terampil dalam mengeluarkan gagasan dan ide dalam merespon pembelejaran yang sedang berlangsung.Siswa lebih terampil dalam merespon pembelajaran dengan baik dan positif juga, siap untuk mengkomunikasikan pemikiran dan pemikiran baru dalam pembelajaran. Dengan dilaksanakannya administrasi bimbingan belajar untuk lebih mengembangkan kemampuan penalaran siswa, siswa lebih mudah beradaptasi dalam menjawab dan dinamis dalam terus menerus mendidik dan mengembangkan pengalaman di sekolah. Jadi sangat baik dapat dianggap bahwa pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dapat berjalan seiring kemampuan befikir kreatif siswa kelas X SMA Negeri 1 Buntu PaneTahun Pembelajaran 2021/ 2022. en_US
dc.subject Layanan Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Kemampuan Berfikir Kreatif en_US
dc.title PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BUNTU PANE TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account