Research Repository

Efektivitas Pengawasan Internal Dinas Perhubungan Dalam Rangka Optimalisasi Jaminan Keselamatan Penumpang Angkutan Umum di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Adryan Pratama
dc.date.accessioned 2022-09-22T07:21:51Z
dc.date.available 2022-09-22T07:21:51Z
dc.date.issued 2022-09-07
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18430
dc.description.abstract Transportasi merupakan kebutuhan pokok bagi setiap kalangan, yang berfungsi untuk memindahkan penumpang dan barang dari suatu tempat ketempat lain dan mempermudah hubungan dengan tempat lain. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan pelayanan jasa transportasi yaitu dengan penyediaan pelayanan angkutan kota. Dalam mewujudkan Efektivitas Pengawasan Internal Dinas Perhubungan Dalam Rangka Optimalisasi Jaminan Keselamatan Penumpang Angkutan Umum di Kota Medan, dimana pelayanan angkutan kota yang baik terhadap masyarakat, strategi merupakan hal yang sangat penting. Demikian pula Dinas Perhubungan Kota Medan memiliki strategi dalam meningkatkan pelayanan angkutan kota di Kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah Efektivitas Pengawasan Internal Dinas Perhubungan Dalam Rangka Optimalisasi Jaminan Keselamatan Penumpang Angkutan Umum di Kota Medan dalam meningkatkan pelayanan angkutan kota di Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi terkait dengan strategi dalam meningkatkan pelayanan angkutan kota. Data dianalisis secara kualitatif dengan pendekatan teori meningkatkan kinerja pelayanan publik David Osborne yang mempunyai 5 indikator yaitu; strategi inti, strategi konsekuensi, strategi pelanggan, strategi pengawasan, dan strategi budaya. Strategi Dinas Perhubungan Kota Medan dalam meningkatkan “Efektivitas Pengawasan Internal Dinas Perhubungan Dalam Rangka Optimalisasi Jaminan Keselamatan Penumpang Angkutan Umum di Kota Medan. Pelayanan angkutan kota di Kota Medan adalah dengan menerapkan Standar Pelayanan Minimal berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 98 Tahun 2013 dan Nomor PM 29 Tahun 2015. Strategi Dinas Perhubungan secara umum belum berjalan dengan baik, karena kondisi dilapangan tidak mendukung untuk terlaksananya strategi yang dijalankan. Hal ini terkait dengan strategi inti, strategi konsekuensi, strategi pelanggan, strategi pengawasan, dan strategi budaya. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Efektivitas Pengawasan en_US
dc.subject n Optimalisasi Jaminan Keselamatan Penumpang Angkutan Umum en_US
dc.title Efektivitas Pengawasan Internal Dinas Perhubungan Dalam Rangka Optimalisasi Jaminan Keselamatan Penumpang Angkutan Umum di Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account