dc.contributor.author | MARPAUNG, ABDUL HALIM | |
dc.date.accessioned | 2022-05-31T08:03:30Z | |
dc.date.available | 2022-05-31T08:03:30Z | |
dc.date.issued | 2022-05-31 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18113 | |
dc.description.abstract | Adapun problematika dalam menggunakan media bergambar terjadi kurangnya motivasi belajar yang disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya pembelajaran yang monoton. Microsot power point sudah sangat familiar dikalangan pengajar di tanah air ini. Adapun tujuan penelitian adalah untuk menjawab permasalahan yang dirumuskan yaitu Bagaimana minat belajar siswa setelah menggunakan media bergambar dan media power point terhadap mata pelajaran fiqih di MTs Madinatussalam ? Media adalah perantara atau pengantar pesan dari pengirim ke penerima. Media merupakan salah satu alat yang sangat di butuhkan dalam proses pencapaian tujuan pembelajaran. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuatitatif. Metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivism, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, teknik pengambilan sampel umumnya dilakukan secara random. Adapun hasil penelitian yaitu : Siswa Minat Belajar Setelah Menggunakan Media Bergambar Terhadap Mata Pelajaran Fiqih Di MTs Madinatussalam sangat berminat berdasarkan hasil penelitian dapat dibuktikan dengan nilai rata-rata 28.8500- | en_US |
dc.subject | Media Bergambar | en_US |
dc.subject | Power Point dan Minat Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Penggunaan Media Bergambar dan Power Point Terhadap Minat Belajar Siswa pada mata pelajaran fiqih di MTS Madinatussalam Percut Sei Tuan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |