dc.description.abstract |
Penelitian ini dilatar belakangi dengan Komunikasi Pemasaran Metrolink Street
Market Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung. Tujuan penelitian ini adalah
untuk menganalisa bagaimana Komunikasi Pemasaran yang digunakan Metrolink
Street Market. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penentuan informan
dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan kriteria informan
merupakan anggota dan pengunjung tetap Metrolink Street Market. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan
dokumentasi, adapun narasumber dalam penelitian ini berjumlah 6 orang yang
terdiri dari 1 orang kepala Marketing Metrolink Street Market. Teknik analisis
data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah mengamati, mewawancarai, dan
juga menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Metrolink
Street Market sudah mengkonsep bauran dari pemasaran yang disebut 4P yaitu
product, price, place, promotion sebelum dan sesudah untuk meningkatkan minat
pengunjung Metrolink Street Market. Salah satunya dengan menciptakan konsep
pujasera berbasis outdoor dengan panggung hiburan berbeda disetiap harinya.
Dalam pemasaran Metrolink Street Market menggunakan media promosi yaitu
melalui (Paid Promote) Instagram, Food Blogger, Tik-tok dll. Harga yang
ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan standar untuk semua kalangan, tidak
terlalu mahal dan terbilang murah. Dengan melakukan berbagai macam hal di atas
maka dapat meningkatkan minat pengunjung pada Metrolink Street Market. |
en_US |