Research Repository

MANAJEMEN PROGRAM TAHFIZ QUR’AN DAN LITERASI PAGI PADA SISWA SISWI YAYASAN PENDIDIKAN AZ-ZUHRI

Show simple item record

dc.contributor.author ANGELA, BERTHA
dc.date.accessioned 2022-05-28T04:56:48Z
dc.date.available 2022-05-28T04:56:48Z
dc.date.issued 2022-05-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17997
dc.description.abstract Penelitian ini meneliti tentang bagaimana manajemen program tahfiz qur‟an dan literasi pagi pada siswa siswi MTs di yayasan pendidikan Az-Zuhri yang beralamatkan di jalan simpang kayu besar pasar XV Dusun VIII gg. Mushalah desa medan senembah kecamatan tanjung morawa Kabupaten deli serdang. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kualitas manajemen program yang berlangsung di yayasan tersebut dan untuk mendeskripsikan tentang manajemen program tahfiz qur‟an dan literasi pagi di MTs Yayasan Pendidikan Az-Zuhri. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan prosedur yaitu : 1). Melakukan persiapan. 2). Membuat rencana tindakan yang akan dilakukan selama proses penelitian. 3). Melaksanakan tindakan sesuai prosedur dan melakukan pengamatan atau observasi. 4). Penyajian data. 5). Verifikasi kesimpulan. Dari hasil penelitian yang didapat, manajemen program tahfiz qur‟an dan lieterasi pagi yang berlangsung di MTs Az-Zuhri mulai dari perencanaan yang harus dikembangkan menjadi lebih baik lagi agar hasil yang dicapai lebih maksimal, pengorganisasian program tahfiz qur‟an dan literasi pagi yang sudah teratur dibawah naungan yayasan, dan pelaksanaan yang telah berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan MTs Az-Zuhri serta pengawasan yang perlu ditingkatkan agar pelaksanaan program dapat berjalan lebih optimal en_US
dc.subject Manajemen Program en_US
dc.subject Tahfiz Qur’an en_US
dc.title MANAJEMEN PROGRAM TAHFIZ QUR’AN DAN LITERASI PAGI PADA SISWA SISWI YAYASAN PENDIDIKAN AZ-ZUHRI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account