Research Repository

Upaya Meningkatkan Sikap Percaya Diri Anak Melalui Kegiatan Storytelling di RA Nurul Aflah Kecamatan Medan Labuhan

Show simple item record

dc.contributor.author Haznita, Laili
dc.date.accessioned 2020-03-03T13:10:54Z
dc.date.available 2020-03-03T13:10:54Z
dc.date.issued 2019-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1798
dc.description.abstract Dalam pendidikan anak usia dini, sikap percaya diri sangat diperlukan dalam proses pembelajaran sehari – hari untuk melakukan kegiatan. Sikap percaya diri merupakan sikap terpuji yang harus ditanamkan sejak dini. Sikap percaya diri anak di RA Nurul Aflah, masih sangat rendah. Dikarenakan rendahnya sikap percaya diri anak, maka diberikan solusi dengan menerapkan kegiatan storytelling pada anak. Prosedur penelitian tindakan kelas yang melalui beberapa tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan serta refleksi. Penelitian yang dilakukan di RA Nurul Aflah ini menggunakan penelitian tindakan kelas dengan melihat sampel dari kelompok B di RA Nurul Aflah, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, diskusi serta dokumentasi dengan menggunakan teknik analisis data kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa ada peningkatan sikap percaya diri melalui kegiatan storytelling di RA Nurul Aflah, dari kondisi awal hanya 3 anak (20%) meningkat di siklus pertama menjadi 5 orang anak (33%) dan di siklus kedua 10 orang anak (66%) dan di siklus ketiga 12 anak (80%). Maka dapat disimpulkan sikap percaya diri anak dapat meningkat melalui kegiatan storytelling di RA Nurul Aflah Kecamatan Medan Labuhan. en_US
dc.subject PTK en_US
dc.subject Kegiatan storytelling. en_US
dc.subject Sikap percaya diri en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Sikap Percaya Diri Anak Melalui Kegiatan Storytelling di RA Nurul Aflah Kecamatan Medan Labuhan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account