Research Repository

Analisis Penggunaan Bahasa Pessuasif Iklan Kecantikan di Media Sosial Instagram

Show simple item record

dc.date.accessioned 2022-05-27T03:11:09Z
dc.date.available 2022-05-27T03:11:09Z
dc.date.issued 2022-05-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17946
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan bahasa persuasif iklan kecantikan di media sosial instagram. Sumber data dari penelitian yaitu produk kecantikan Inul Beauty, Jedar Cosmetik, Dissy Cosmetik, Madane Gie dan Marshwillow Cosmetik yang terdapat di media sosial instagram. Data-data penelitian ini berdasarkan bahasa persuasif pada kutipan-kutipan iklan kecantikan yang terdapat di media sosial instagram. Metode penelitian ini menggunakan metode deskrptif kualitatif. Hasil dari Penelitian yang dilakukam pada 5 merek produk kecantikan Inul Beauty, Jedar Cosmetik, Dissy Cosmetik, Madane Gie dan Marshwillow Cosmetik dengan 4 jenis barang yang sama yaitu bedak, krim wajah, lipstik, dan pensil alis. Dalam iklan tersebut menemukan keterkaitan penggunaan bahasa persuasif dan ditemukan tiga macam teknik persuasif, yaitu teknik rasionalisasi, teknik kompensasi, dan teknik sugesti pada iklan kecantikan di media sosial instagram produk Inul Beauty, Jedar Cosmetik, Dissy Cosmetik, Madane Gie dan Marshwillow Cosmetik. en_US
dc.subject Bahasa Persuasif en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.title Analisis Penggunaan Bahasa Pessuasif Iklan Kecantikan di Media Sosial Instagram en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account