Abstract:
Lembaga Amil Zakat Adalah Sebuah Instansi Zakat Yang keberadaanya
sangat dibutuhkan oleh pembayar zakat (Muzakki), karena keberadaanya sangat
mempermudah muzakki untuk meyalurkan dana zakatnya, lalu sudahkah
Lembaga Amil Zakat memberikan Pelayanan yang Maksimal terhadap Muzakki,
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan Lembaga
Amil Zakat Dompet Dhuafa Waspada Medan sudah maksimal.
Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, dimana penelitian ini
menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang dibagikan langsung
ke muzakki Dompet Dhuafa Waspada Medan, dan teknik analisis data
menggunakan SPSS
Berdasarkan Hasil Penelitian ini, setelah hasil jawaban responden di olah
dapat disimpulkan bahwa Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Waspada Medan
sudah memberikan kualitas pelayanan yang baik dan maksimal, melalui layanan
– layanan zakat yang sangat mempermudah muzakki untuk menyalurkan dana
zakatnya.