Research Repository

PENGARUH MEDIA GOOGLE CLASSROOM DENGAN PENDEKATAN ASINKRONUS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PRODI. BAHASA INDONESIA FKIP UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author BENGI, ARINI SIMAH
dc.date.accessioned 2022-05-23T07:05:08Z
dc.date.available 2022-05-23T07:05:08Z
dc.date.issued 2022-05-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17830
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Google Classroom dengan Pendekatan Asinkronus terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Bahasa Indonesia FKIP UMSU. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian experiment.Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa semester III Program Studi Bahasa Indonesia FKIP UMSU berjumlah 37 Mahasiswa.Objek yang di teliti adalah penggunaan google classroom terhadap motivasi belajar mahasiswa pada mata kuliah Pemerolehan dan Pembelajaran Bahasa.Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner berupa model rating scala.Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji paired sample T-test. Berdasarkan uji statistic T-paired diperoleh nilai rata-rata perbedaan antara pretest (sebelum diberikan treatmen) dengan posttest (setelah diberikan treatment) yaitu -7,7973 dengan standar deviasi 11,4331 dan didapatkan nilai signifikan (2-tailed) 0,000 maka di terima dan di tolak yang artinya ada perbedaan yang signifikan terhadap pemerolehan nilai pretest dan posttest. en_US
dc.subject Google Classroom en_US
dc.subject Asinkronus en_US
dc.title PENGARUH MEDIA GOOGLE CLASSROOM DENGAN PENDEKATAN ASINKRONUS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PRODI. BAHASA INDONESIA FKIP UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account