Research Repository

Manajemen Waktu Guru Dan Korelasinya Dengan Hasil Belajar Aqidah Akhlak Siswa Kelas VIII MTs Teladan

Show simple item record

dc.contributor.author Fauzi, Marwan
dc.date.accessioned 2020-03-03T11:23:43Z
dc.date.available 2020-03-03T11:23:43Z
dc.date.issued 2018-08-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1781
dc.description.abstract Salah satu rangkaian penting dalam dunia pendidikan (belajar mengajar) adalah penggunaan waktu yang dialokasikan untuk mentransfer ilmu dan pengetahuan kepada anak didik dalam hal ini adalah siswa. Adalah suatu kemustahilan jika di dalam dunia pendidikan tidak sediakan waktu, meskipun tenaga pendidiknya berkwalitas, sarana dan prasarana memadai, serta lingkungan begitu strategis, tapi tidak adanya waktu untuk mentransfer ilmu tersebut, maka semua itu tidak akan bermanfaat. Keprofesioanalan guru juga dapat terlihat dengan kematangannya dalam mengelola waktu yang disediakan untuk mentransfer ilmunya. Semakin baik seorang guru dalam memanajemenkan waktunya, maka akan semakin baik pula hasil akhir pengajaran yang akan didapatkan Penelitian ini dilakukan terhadap 50 orang siswa kelas VIII MTs Teladan yang dijadikan sample penelitian. Alat pengumpulan data adalah lembar observasi, angket dan dokumentasi. Hasil angket diolah datanya dengan tabulasi untuk mengetahui frekuensi, persentase, dan analisisnya. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian diketahui bahwa : . Manajemen waktu guru siswa kelas VIII MTs Teladan secara umum baik, dimana rata-rata mereka memperoleh skor hasil tes yang baik. en_US
dc.subject Manajemen Guru en_US
dc.subject Hasil Belajar Aqidah Akhlaq en_US
dc.title Manajemen Waktu Guru Dan Korelasinya Dengan Hasil Belajar Aqidah Akhlak Siswa Kelas VIII MTs Teladan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account