Research Repository

ANALISIS KINERJA PEMASARAN PUPUK NPK PADA PT. SARASWANTI ANUGERAH MAKMUR TBK MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author YOLANDA, DHEA OCTA
dc.date.accessioned 2022-05-21T02:10:51Z
dc.date.available 2022-05-21T02:10:51Z
dc.date.issued 2022-05-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17789
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pemasaran pupuk NPK dilihat dari aspek orientasi pasar, inovasi produk, dan efektivitas saluran distribusi serta mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pemasaran pupuk NPK pada PT. Saraswanti Anugerah Makmur Tbk Medan . Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Lokasi penelitian di PT. Saraswanti Anugerah Makmur Tbk Medan. Metode pengambilan sampel yaitu metode random sampling yaitu berjumlah 50 konsumen PT. Saraswanti Anugerah Makmur Tbk Medan. Informasi yang dikumpulkan berupa primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan yaitu Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi Linier Berganda menggunakan aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel orientasi pasar, inovasi produk, dan efektivitas saluran distribusi berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran pupuk NPK pada PT. Saraswanti Anugerah Makmur Tbk Medan. Variabel-variabel ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pupuk NPK. Pada hasil koefisien determinasi diperoleh nillai R Square sebesar 0, 831 berarti 83,1% variabel kinerja pemasaran dapat dijelaskan oleh variabel orientasi pasar, inovasi produk, dan efektivitas saluran distribusi. Sedangkan sisanya 16,9% dapat dijelaskan dalam variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Kinerja Pemasaran en_US
dc.subject Orientasi Pasar en_US
dc.title ANALISIS KINERJA PEMASARAN PUPUK NPK PADA PT. SARASWANTI ANUGERAH MAKMUR TBK MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account