Research Repository

PERBANDINGAN PERENCANAAN PENINGKATAN JALAN RUAS JALAN DURUNG KECAMATAN MEDAN TEMBUNG MENGGUNAKAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN 2017 DAN AASHTO 1993

Show simple item record

dc.contributor.author FADHILAH, MUHAMMAD IQBAL
dc.date.accessioned 2022-05-17T08:17:47Z
dc.date.available 2022-05-17T08:17:47Z
dc.date.issued 2022-05-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17718
dc.description.abstract Jalan raya merupakan suatu lintasan yang berfungsi sebagai media tempat kendaraan maupun orang untuk berpergian dari satu tempat ke tempat lain. Jalan raya dapat diartikan sebagai tanah yang diperkeras atau jalan tanah tanpa perkerasan, sedangkan lalulintas adalah semua benda dan makhluk hidup yang melewati jalan tersebut baik kendaraan bermotor, tidak bermotor, manusia ataupun hewan. Perbaikan atau peningkatan jalan diperlukan agar semua yang melewati jalan tersebut dapat sampai ke tempat tujuan tanpa hambatan. Pada ruas jalan Durung Kecamatan Medan Tembung, kendaraan dan orang yang melewatinya setiap tahun semakin banyak, hal itu berpengaruh terhadap kemampuan jalan yang menurun, oleh karena itu diperlukan peningkatan jalan yang mampu menampung kendaraan atau orang yang melewatinya. Dalam hal tersebut perkerasan lentur sangat direkomendasikan karena strukturnya lebih elastis dibandingkan perkerasan kaku. Pada tugas akhir ini direncanakan sebuah peningkatan jalan yang menggunakan metode Manual Desain Perkerasan 2017 dan metode AASHTO 1993, dengan alat bantu software Microsoft Excel 2013. Dari hasil perencanaan akan didapatkan ketebalan masing-masing lapisan jalan tersebut. en_US
dc.subject Jalan Raya en_US
dc.subject Perkerasan en_US
dc.title PERBANDINGAN PERENCANAAN PENINGKATAN JALAN RUAS JALAN DURUNG KECAMATAN MEDAN TEMBUNG MENGGUNAKAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN 2017 DAN AASHTO 1993 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account