dc.contributor.author |
SARAGIH, UMAY ROTUZZAHRAH |
|
dc.date.accessioned |
2022-05-17T06:03:14Z |
|
dc.date.available |
2022-05-17T06:03:14Z |
|
dc.date.issued |
2022-05-17 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17694 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian metode resitasi
terhadap kemampuan berkomunikasi siswa kelas VIII di MTs Al-Washliyah Selat
Besar. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif jenis penelitian quasi
eksperiment. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen
dan siswa kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah kuesioner (angket), observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan
adalah uji-t. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji-t dengan taraf
signifikansi 5% diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 3,631 > 2,04 sehingga H0 ditolak dan
Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan kemampuan berkomunikasi
siswa antara menggunakan metode resitasi dengan metode konvensional sehingga
dapat disimpulkan bahwa metode resitasi berpengaruh terhadap kemampuan
berkomunikasi siswa kelas VIII di MTs Al-Washliyah Selat Besar |
en_US |
dc.subject |
Metode Resitasi |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan Berkomunikasi |
en_US |
dc.title |
PENGARUH PEMBERIAN METODE RESITASI TERHADAP KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA KELAS VIII DI MTS AL-WASHLIYAH SELAT BESAR |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |