Research Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI TANAMAN HIAS JANDA BOLONG (Monstera adansonii) DI DESA BANGUN SARI KECAMATAN TANJUNG MORAWA KABUPATEN DELI SERDANG

Show simple item record

dc.contributor.author Dewi, Sartika
dc.date.accessioned 2022-05-17T03:40:27Z
dc.date.available 2022-05-17T03:40:27Z
dc.date.issued 2022-05-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17676
dc.description.abstract Sartika Dewi, penelitian yang berjudul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Tanaman Hias Janda Bolong (Monstera adansonii) Di Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang”. Dibimbing oleh Akbar Habib, S.P., M.P selaku ketua komisi pembimbing dan Juita Rahmadani Manik, S.P., M.Si selaku anggota komisi pembimbing. Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mengetahui tahapan pengambilan keputusan dalam pembelian tanaman hias Janda Bolong (Monstera adansonii) di Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deli Serdang dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli terhadap tanaman hias Janda Bolong (Monstera adansonii) di Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deli Serdang. Metode penelitian ini menggunakan mtode penelitian kuantitatif. Pemilihan lokasi dilakukan sengaja secara puposive (sengaja) yaitu teknik penentuan suatu daerah berdasarkan pertimbangan tertentu bahwa daerah tersebut merupakan pusat budidaya tanaman hias. jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 43 responden menggunakan rumus Cochran yang merupakan konsumen Monstera Adansonii. Dari hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa nilai signifikasi dari variabel faktor internal yaitu motivasi, pengetahuan, dan gaya hidup sebesar 0,001 lebih kecil dari kriteria signifikasi, maka dapat diartikan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada variabel faktor internal dalam minat beli Monstera di Desa Bangun Sari. Sedangkan untuk nilai signifikasi dari variabel faktor eksternal yaitu budaya dan faktor sosial sebesar 0,813 melebihi nilai kriteria signifikasi, yang dimana hal ini tidak berpengaruh signifikan dikarenakan faktor eksternal yaitu budaya dan faktor sosial bukan hal yang menjadi alasan konsumen membeli Monstera, melainkan faktor internal yaitu motivasi, pengetahuan dan gaya hidup yang menjadi alasan konsumen. en_US
dc.subject Tanaman Hias en_US
dc.subject Monstera adansonii en_US
dc.title FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI TANAMAN HIAS JANDA BOLONG (Monstera adansonii) DI DESA BANGUN SARI KECAMATAN TANJUNG MORAWA KABUPATEN DELI SERDANG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account