Research Repository

BENTUK KOMUNIKASI PEMASARAN PUSAT PENELITIAN KELAPA SAWIT MEDAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19

Show simple item record

dc.contributor.author LUBIS, NISA AFIFAH
dc.date.accessioned 2022-05-14T02:18:03Z
dc.date.available 2022-05-14T02:18:03Z
dc.date.issued 2022-05-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17623
dc.description.abstract Pandemi Covid-19 telah menyebabkan perekonomian ekonomi global termasuk Indonesia mengalami perlambatan yang berimbas kepada lapangan usaha, transportasi kecuali sektor pertanian yang mengalami peningkatan karena dorongan komoditas perkebunan terutama kelapa sawit. Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) merupakan salah satu sumber benih tertua di Indonesia yang memiliki varietas unggul. Dalam mencapai kesuksesan disaat masa Pandemi seperti saat ini PPKS menyiapkan berbagai bentuk dan strategi komunikasi saat memasarkan produknya agar meningkatkan minat masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana bentuk komunikasi pemasaran Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan dalam meningkatkan penjualan di masa pandemic Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini, dilakukan pengumpulan data yang diperoleh melalui wawancara mendalam dan dokumentasi, kemudian data tersebut dipilih dari data yang telah dikumpulkan, dianalisis saling berhubungan untuk mendapatkan dugaan sementara dan menarik kesimpulan dari hasil tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PPKS Medan sudah mengacu pada 4P yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi), walaupun terjadi kenadala pada penggunaan aplikasi mysawit, bentuk komunikasi pemasaran seperti jenis media, strategi komunikasi pemasaran pada isi pesan dan kelengkapan informasi, dan efektifitas komunikasi pemasaran pada efek kognitif, afekti en_US
dc.subject Pandemi Covid-19 en_US
dc.subject PPKS Medan en_US
dc.title BENTUK KOMUNIKASI PEMASARAN PUSAT PENELITIAN KELAPA SAWIT MEDAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account