dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui faktor
budaya yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli kunyit pada saat
covid-19 di pasar Medan Mega Trade Center dan untuk mengetahui tahapan
konsumen dalam keputusan pembelian kunyit di pasar raya Medan Mega Trade
Center.Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus.
Pengambilan sampel sebanyak 30 Responden konsumen kunyit di pasar Medan
Mega Trade Center.Data yang digunakan dalam menyusun penelitian ini
yaitu.didapat dari observasi langsung serta wawancara langsung menggunakan
kuesioner .
Berdasarkan dari hasil penelitian maka dapat diketahui ada empat faktor yang
mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli kunyit pada saat pandemi
covid-19 yaitu kesadaran diri dan ruang,makanan dan kebiasaan makan,hubungan
keluarga dan lingkungan eksternal,kepercayaan dan sikap.Sedangkan tahapan
konsumen dalam pembelian kunyit pada masa pandemi covid-19 yaitu proses
pengenalan kebutuhan,pencarian informasi, evaluasi alternative, keputusan
pembelian, evaluasi pasca pembelian. |
en_US |