dc.description.abstract |
Penelitian ini dilatarbelakangi sangat massifnya penggunaan media sosial
dalam melihat segala berita terupdate serta konten-konten dari berbagai genre,
salah satunya konten promosi dalam meningkatkan penjualan bisnis Food and
Bevarage. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh terpaan media sosial
sebagai media promosi untuk meningkatkan minat beli konsumen di kopitree di
Medan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori komunikasi
pemasaran, komukasi massa, minat beli, terpaan media, dan media sosial.
Responden dalam penelitian ini adalah konsumen kopitree. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif kuantitatif. Data diperoleh dengan
metode menyebarkan kuesioner. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini berupa
rangkaian hasil kuesioner yang telah disebarkan kepada responden, dan dengan
tehnik analisis data tabel tunggal lalu diuji dengan korelasi product moment
pearson. Jumlah sampel sebanyak 68 responden, hasil perhitungan rXY hitung
sebesar 0,7086 dan r tabel N: 68 sebesar 0,238 menunjukkan bahwa r tabel 0,238
< rXY hitung 0.7086. Maka Ha diterima Ho ditolak. Hasil tersebut menunjukkan
bahwa variabel X (Terpaan Media Sosial Sebagai Media Promosi) memiliki
pengaruh terhadap variabel Y (Minat Beli Konsumen Kopitree di Medan) |
en_US |