Research Repository

Strategi Komunikasi Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Aceh Tengah Dalam Mengembangkan Wisata Danau Lut Tawar

Show simple item record

dc.contributor.author Limbong, Rizky Juniardi
dc.date.accessioned 2021-12-09T09:11:27Z
dc.date.available 2021-12-09T09:11:27Z
dc.date.issued 2021-09-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17044
dc.description.abstract Kabupaten Aceh Tengah merupakan salah satu daerah tujuan wisata utama di Provinsi Aceh yang memiliki potensi tidak kalah menarik dengan daerah tujuan wisata lainnya di Indonesia. Kabupaten Aceh Tengah memiliki banyak objek wisata yang dapat dikunjungi seperti wisata alam, agrowisata, wisata seni dan budaya, dan wisata peninggalan sejarah. Salah satu objek wisata Kabupaten Aceh Tengah yang menjadi suatu pusat perhatian dalam pengembangannya yaitu Danau Laut Tawar. Namun dalam kenyataannya objek wisata Danau Laut Tawar ini belum sepenuhnya berkembang kaerena rendahnya tingkat promosi dan keterbatasan dana dalam pembangunan untuk pengembangannya. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi dan mengidentifikasi lingkungan internal (kekuatan dan kelemahan) dan lingkungan eksternal (peluang dan ancaman) yang terjadi dalam strategi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dalam mengembangkan daerah tujuan wisata di Kabupaten Aceh Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode pendekatan Kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori yang didasarkan pada factor-faktor yang mempengaruhi strategi analisis (SWOT) menurut teori Hunger. Faktor-faktor tersebut adalah Strenghts, Weaknesss, Opportunities, Threats. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, obsevasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dalam Mengembangkan Pariwisata Danau Lut Tawar di Kabupaten Aceh Tengah masih belum baik dan belum maksimal. Hal ini disebabkan oleh kurangnya Sumber Daya Manusia yan berbasis kepariwisataa, kurangnya sarana dan prasarana en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga en_US
dc.subject Pengembangan Pariwisata en_US
dc.subject Pemasaran Pariwisata en_US
dc.title Strategi Komunikasi Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Aceh Tengah Dalam Mengembangkan Wisata Danau Lut Tawar en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account