Research Repository

Analisis Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan Analisis Swot Pada Pengguna Indihome di Feb UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author Kurniawan, Rama
dc.date.accessioned 2021-12-08T09:11:58Z
dc.date.available 2021-12-08T09:11:58Z
dc.date.issued 2021-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16997
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis strategi pemasaran yang efektif dengan pendekatan Analisis SWOT pada Indihome. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik pengamatan, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Analisis SWOT, melalui Matriks SWOT, IFAS dan EFAS, serta Diagram SWOT. Hasil penelitian menunjukkan secara Matriks SWOT, Indihome memiliki berbagai kekuatan dan peluang yang lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan kelemahan dan ancaman yang dapat mempengaruhi posisi perusahaan saat ini dan dapat mengganggu tujuan yang ingin dicapai. Secara IFAS, Indihome mempunyai kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kelemahannya yang dimilikinya dengan selisih antara kekuatan dan kelemahan mencapai 2,00. Secara EFAS, Indihome mempunyai peluang yang cukup besar dibandingkan ancaman yang dapat mengganggu perusahaan dengan selisih antara peluang dan ancaman mencapai 0,40. Secara Diagram SWOT, Indihome berada pada posisi Kuadran I atau agresif. Posisi tersebut memiliki bobot nilai yang baik pada lingkungan internal pada posisi kekuatan serta bobot nilai yang baik juga pada lingkungan eksternal pada posisi peluang. en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan Analisis Swot Pada Pengguna Indihome di Feb UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account