Research Repository

Pengaruh Reputasi dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Membuka Tabungan Haji pada PT. Bank Sumut KCPSy HM. YAMIN

Show simple item record

dc.contributor.author Tanjung, Siti Nurhaliza
dc.date.accessioned 2021-12-05T16:38:34Z
dc.date.available 2021-12-05T16:38:34Z
dc.date.issued 2021-10-07
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16880
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menganalisis secara simultan pengaruh reputasi dan promosi terhadap keputusan nasabah membuka tabungan haji pada PT. Bank SUMUT KCPSy HM. Yamin, Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, Populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah Tabungan Mabrur di Bank SUMUT Syariah KCPsy HM Yamin yang berjumlah 3.343 Nasabah, sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik slovin dengan jumlah sampel 70 orang, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adala analisis regressi linier berganda dengan uji hipotesis t dan f, adapun yang menjadi hasil peneitian adalah, Terdapat pengaruh antara variabel X1 (reputasi) terhadap variabel Y (keputusan nasabah) yang ditunjukkan oleh nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yakni 3,915 > t-tabel =1,995, dan nilai signifikasi yang lebih rendah 0,05 yaitu 0,001, Terdapat pengaruh antara variabel X2 (promosi ) terhadap variabel Y (keputusan nasabah) yang ditunjukkan oleh nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yakni 4,529 > t-tabel =1,995. dan nilai signifikasi yang lebih rendah 0,05 yaitu 0,001, Dalam penelitian ini terdapat penagruh antara reputasi, promosi dengan keputusan nasabah Bank Sumut KCPsy HM Yamin dilihat dari f-hitung = 24,511> f-tabel =3,13. Dan taraf signfikan 0,000 < 0,05, Nilai determinasi menunjukan pengaruh yang cukup tinggi pengaruh antar variabel bebas ke variabel terikat hal ini ditunjukan dengan nilai R square pada tabel diatas bernilai 0,470 atau senilai 47% . dimana sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti di penelitian ini en_US
dc.subject Reputasi en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Keputusan Nasabah en_US
dc.title Pengaruh Reputasi dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Membuka Tabungan Haji pada PT. Bank Sumut KCPSy HM. YAMIN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account