Research Repository

MANAJEMEN KEGIATAN PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author LUBIS, SRI GUSTINA
dc.date.accessioned 2021-12-04T02:01:42Z
dc.date.available 2021-12-04T02:01:42Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16871
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perencanaan pembelajaran Kemuhammadiyahan SMP Muhammadiyah 57 Medan Tahun pelajaran 2020/2021. untuk mengetahui implementasi peserta didik pada mata pelajaran Kemuhammadiyahan SMP Muhammadiyah 57 Medan Tahun pelajaran 2020/2021 dan untuk mengetahui pengawasan guru teradap perserta didik pada mata pelajaran Kemuhammadiyahan SMP Muhammadiyah 57 Medan Tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pembelajaran pendidikan agama islam di SMP Muhammadiyah 57 Medan guru pendidikan agama islam membuat perencanaan strategi termasuk memilih pendekatan metode dan teknik, pemilihan media yang digunakan sehingga materi yang di sampaikan dapat diterima siswa dengan baik, menyiapkan sumber belajar, membuat perencanaan evaluasi dan penyusunan perangkat pembelajaran sebagai acuan dalam kegiatan pembelajaran. Implementasi peserta didik pada mata pelajaran kemuhammadiyahan yaitu dengan: Penyusunan silabus. Silabus dan Membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Pengawasan Guru teradap Perserta Didik pada Mata Pelajaran Kemuhammadiyahan SMP Muhammadiyah 57 Medan dilakukan dengan cara pengawasan pendahuluan yaitu dirancang untuk mengantisipasi adanya penyimpangan dari standar atau tujuan dan memungkinkan koreksi dibuat sebelum suatu tahap kegiatan tertentu diselesaikan. Pengawasan yang dilakukan bersama dengan pelaksanaan kegiatan yaitu proses di mana aspek tertentu dari suatu prosedur harus disetujui dulu atau syarat tertentu harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum kegiatan-kegiatan dapat dilanjutkan, untuk menjadi semacam peralatan "double check" yang telah menjamin ketepatan pelaksanaan kegiatan dan Pengawasan umpan balik yaitu mengukur hasil-hasil dari suatu kegiatan yang telah diselesaikan. Dari manajemen kegiatan pembelajaran terebut diketahui bahwa adanya peningkatan mutu belajar siswa. en_US
dc.title MANAJEMEN KEGIATAN PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account