Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengelola Akad Terhadap Minat Menjadi Nasabah Di Pt. Bank Sumut Kcpsy Hm. Yamin Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Elisa Pamelia, Anggi
dc.date.accessioned 2021-12-03T04:08:37Z
dc.date.available 2021-12-03T04:08:37Z
dc.date.issued 2021-09-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16856
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menganalis kualitas pelayanan dan pengelolaan akad mudharabah berpengaruh terhadap minat masyarakat untuk menjadi nasabah Tabungan Marhamah pada PT. Bank SUMUT KCPSy HM. Yamin Medan, Lokasi dan Waktu Penelitian. Lokasi Penelitian merupakan tempat penelitian yang akan dilakukan oleh peneliti, untuk mendapatkan data-data yang diinginkan oleh peneliti. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank SUMUT KCPSy HM.Yamin Medan, Waktu penelitian merupakan jadwal lamanya penelitian yang akan dilakukan, sampai pada akhir penelitian. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2021 s/d Agustus 2021, populasi yang digunakan adalah jumlah nasabah tabungan dari tahun 2016 sampai 2020 yaitu sebanyak 618 populasi, penelitian ini menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 87sampel, penelitian ini menggunakan teknik analisis regressi linier berganda. Dalam penelitian ini kualitas pelayanan berpengaruh terhadap Minat nasabah terlihat dari t-hitung > t-tabel (5.413>1.988) dan taraf signifikan yang lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05). Dalam penelitian ini pengelola akad berpengaruh terhadap Minat nasabah terlihat dari t-hitung > t-tabel (6.358>1.988) dan taraf signifikan yang lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05). Dalam penelitian ini kualitas pelayanan dan pengelolaan akad berpengaruh terhadap minat nasabah hal ini terlihat dari Fhitung Ftabel (48.210> 3.10) dan taraf signifikan yang lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05), koefisien determinasi menunjukan 53.4 % besaran ikatan variabel, pengelolaan akad, kualitas pelayanan terhadap minat nasabah pada Bank SUMUT KCPSy HM Yamin, sedangkan sisanya 46.6% adalah hal lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Pengelolaan Akad en_US
dc.subject Minat Nasabah en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengelola Akad Terhadap Minat Menjadi Nasabah Di Pt. Bank Sumut Kcpsy Hm. Yamin Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account