Research Repository

Penerapan Layanan Informasi Melalui Konseling Lintas Budaya Untuk Mencegah Konflik Sosial Pada Siswa Kelas VIII SMP Hang Tuah I MedanTA 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author Jamila
dc.contributor.author Salsabillah, Vyni
dc.date.accessioned 2021-12-03T03:03:34Z
dc.date.available 2021-12-03T03:03:34Z
dc.date.issued 2021-10-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16837
dc.description.abstract Layanan informasi adalah layanan yang berikan kepada siswa dalam bentuk informasi. Konseling lintas budaya dapat diartikan sebagai konseling yang dilakukan dalam ruang lingkup dan setting budaya yang berbeda, dengan kata lain konselor dan klien yang berasal dari latar belakang budaya/ etnis yang berbeda tak jarang pula hal ini menjadikan dasar munculnya konflik sosial.Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan layanan informasi melalui konseling lintas budaya dalam mencegah konflik sosial. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan pendekatan deskripitif kualitatif dengan objek penelitian sebanyak 32 orang siswa kelas VIII SMP Hang Tuah I Medan yang mempunyai masalah konflik sosial. Pengambilan data dilakukan selama 4 minggu dengan melalui layanan informasi. Data yang diperoleh dilapangan dari hasil observasi dan angket untuk kemudian dilakukan analisis data dengan menggunakan reduksi data, memaparkan data dan mengambil kesimpulan. Berdasarkan hasil Obsrvasi dan hasil angket dapat diketahui tejadi pencegahan konflik sosial siswa, hal ini dapat dilihat dari hasil angket yang diberikan kepada siswa yang menunjukkan angka keberhasilan sebesar 80,2%. en_US
dc.subject Layanan Informasi en_US
dc.subject Konseling Lintas Budaya en_US
dc.subject Konflik Sosial en_US
dc.title Penerapan Layanan Informasi Melalui Konseling Lintas Budaya Untuk Mencegah Konflik Sosial Pada Siswa Kelas VIII SMP Hang Tuah I MedanTA 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account