Research Repository

Analisis Strategi Pemasaran Untuk Penjualan Tanaman Hias Rumput Gajah Mini Variegata (Pennisetum Purpureum Scamach) Studi Kasus Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Mardiyah, Ainul
dc.contributor.author Pratama, Daud
dc.date.accessioned 2021-12-01T06:52:41Z
dc.date.available 2021-12-01T06:52:41Z
dc.date.issued 2021-10-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16650
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan faktor eksternal tanaman hias rumput gajah mini variegata (Pennisetum purpureum scamach) dan menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk tanaman hias rumput gajah mini variegata (Pennisetum purpureum scamach). Adapun metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling atau istilah lain yang disebut sampel jenuh, menurut Sugiyono (2017) sampel jenuh yaitu menjadikan seluruh anggota populasi untuk dijadikan sampel penelitian yang berjumlah 25 orang. Data yang dipakai yaitu data primer dan data sekunder. Dalam penelitian ini analisis yang dipakai yaitu metode analisis deskriptif, analisis IFAS dan EFAS (David, 2000), analisis SWOT (Rangkuti 2013). Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa analisis yang dilakukan di lingkungan kelurahan Sei Agul kecamatan Medan Barat, kota Medan, lingkungan usaha dibagi dua yaitu lingkungan internal dan lingkungan eksternal. Lingkungan internal ialah kekuatan dan kelemahan dan lingkungan eksternal ialah peluang dan ancaman. Kekuatan utama ialah rumput gajah mini variegata yang unik dan menarik dengan skor 0,55 artinya bahwa skor 0,55 menunjukkan kekuatan yang paling signifikan dari instrument kekuatan yang ada. Kelemahan utama ialah minimnya pemasaran melalui media online dengan skor 0,32 artinya bahwa kelemahan yang paling signifikan dari instrument kelemahan yang ada. Peluang utama ialah meningkatnya keinginan penghijauan pekarangan rumah dengan skor 0,46 artinya skor 0,46 menunjukkan peluang yang paling signifikan dari semua peluang yang ada dan ancaman utama ialah tingkat pertumbuhan ekonomi dengan skor 0,43 artinya skor 0,43 menunjukkan ancaman yang paling signifikan dibandingkan ancaman yang ada tersebut. Strategi pemasaran yang tepat dalam usaha rumput gajah mini variegata di kelurahan Sei Agul kecamatan Medan Barat, kota Medan yaitu strategi SO menyediakan jasa dekorasi taman outdor dan desain visual serta keterangan perawatan dan penetapan harga yang relatif rendah dan terjangkau dengan pangsa pasar. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Penjualan Tanaman Hias Rumput Gajah Mini Variegata en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran Untuk Penjualan Tanaman Hias Rumput Gajah Mini Variegata (Pennisetum Purpureum Scamach) Studi Kasus Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account