dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas lyanan
informasi melalui pendekatan rasional emotif untuk peningkatan
resiliensi akademik siswa kelas IX di MTs Negeri 3 Medan tahun ajaran
2019/2020. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk meneliti seluruh
siswa kelas IX MTs Negeri 3 Medan, yang berjumlah 206 siswa, terkhusus
siswa kelas IX-5 yang berjumlah 32 siswa. Penelitian ini mengambil 5 orang
responden yang terdiri dari Tiga (3) laki-laki dan dua (2) perempuan.
Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan
tes grafis. Teknik wawancara tidak dilakukan dengan terstruktur dan
menggunakan pedoman wawancara. Teknik observasi dilakukan oleh satu
orang obsever . analisis data penelitian bersifat deskriptif. Dapat disimpulkan
bahwa terdapat pengaruh signifikan efektivitas layanan informasi melalui
pendekatan rasional emotif untuk peningkatan resiliensi akademik siswa
kelas IX MTs Negeri 3 Medan Tahun pelajaran 2019/2020. |
en_US |