dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada Cafe Barbekoe). Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan berkunjung Cafe Barbekoe yang tidak diketahui jumlah pelanggan, dimana jumlah sampel sebanyak 100. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan secara simultan social media marketing dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Barbekoe. |
en_US |