dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Costumer Relationship
Management dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Menginap pada Garuda
Plaza Hotel Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang
menginap pada Garuda Plaza Hotel yang dalam sampel sebanyak 100 Orang.
Teknik analisis data menggunkan metode Uji Asumsi klasik, Regresi Linear
Berganda, Uji t (uji parsial), Uji F (uji simultan) dan Koefisien Determinasi (RSquare).
Hasil penelitian diperoleh nilai uji t, terdapat pengaruh signifikan Costumer
Relationship Management secara signifikan terhadap Keputusan Menginap
konsumen dengan nilai nilai Sig. sebesar 0.001 < 0.05 dan nilai thitung > t tabel
sebesar 3.528 > 1.984. Terdapat pengaruh Word Of Mouth namun tidak signifikan
terhadap Keputusan Menginap dengan nilai Sig. sebesar 0.179 < 0.05 dan nilai
thitung > ttabel sebesar 1.355 > 1.984. Hasil uji F ada pengaruh antara Costumer
Relationship Management dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Menginap
dengan nilai Fhitung > Ftabel atau 9.063 > 3.09 dengan signifikan sebesar 0,000 <
0,05. Hal ini berarti kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen
sebesar 15,7%, sisanya 84,3% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti
dalam penelitian ini. |
en_US |