dc.contributor.author |
Pulungan, Feby Alfi Salsabila |
|
dc.date.accessioned |
2021-11-29T19:27:12Z |
|
dc.date.available |
2021-11-29T19:27:12Z |
|
dc.date.issued |
2021-06-24 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16545 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian dengan judul Efek Iklan Transportasi Online Oleh Selebgram
Terhdap Peningkatan Pengguna (Studi Deskriptif Pada Pengguna Grab di Kota
Medan) ini dilakukan untuk menjawab permasalahan dalam penelitian yaitu
bagaimana Efek iklan setelah para Selebgram Kota Medan mempromosikan iklan
transportasi online yaitu Grab. Grab bekerjasama dengan para Selebgram dengan
tujuan untuk meningkatan para pengguna. Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk
mengetahui bagaimana efek iklan yang di promosikan para selebgram terhadap
peningkatan pengguna Grab di Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Pendekatan Kualitatif. Sumber data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Guideline Interview (Wawancara Terstruktur),
observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis
kualitatif pada dasarnya merupakan pemaparan tentang teori-teori tersebut dapat
ditarik beberapa hal yang akan dijadikan kesimpulan dan pembahasan skripsi.
Narasumber dalam penelitian ini adalah Selebgram dan Pengguna Transportasi
Online Grab. Adapun hasil penelitian ini adalah efek yang ditimbulkan oleh
selebgram bagi para pengguna Grab sangat puas dengan layanan, kualitas dan harga
yang terjangkau menurut para pengguna aktif nya. Keberhasilan efek iklan grab
yaitu tetap terus memberikan pelayanan yang baik serta kualitas dari para driver
yang baik dan selalu memberikan promo kepada pengguna nya. Pengguna Grab
sangat antusias dan suka dengan adanya promo yang dikirimkan lewat notifikasi
dan sosial media melalui Selebgram dari Instagram serta tetap menjaga kualitas
pelayanan nya. |
en_US |
dc.subject |
Efek Iklan |
en_US |
dc.subject |
Public Relation |
en_US |
dc.subject |
Transportasi Online Grab |
en_US |
dc.subject |
Selebgram |
en_US |
dc.title |
Efek Iklan Transportasi Online oleh Selebgram Terhadap Peningkatan Pengguna (Studi Deskriptif pada Pengguna Grab di Kota Medan) |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |