dc.description.abstract |
Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Variabel Produk,
harga, tempat, promosi, bukti fisik terhadap pengambilan Keputusan Pembelian
Barang pada Aplikasi Shopee. Baik itu secara parsial maupun secara simultan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif. Adapun teknik análisis yang
digunakan adalah teknik análisis linear berganda. Adapun hasil penelitian ini
menyimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan variabel
Produk terhadap terhadap Keputusan Pembelian Aplikasi Shopee pada Mahasiswa
FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini
menyimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan variabel harga
terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee pada Mahasiswa
FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini
menyimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan variabel
Tempat terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee pada
Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini
menyimpulkan bahwa secara parsial tidak ada pengaruh yang signifikan variabel
promosi terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee pada
Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini
menyimpulkan bahwa secara parsial tidak ada pengaruh yang signifikan variabel
bukti fisik terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee pada
Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini
menyimpulkan bahwa secara simultan dan signifikan terdapat pengaruh Produk,
Harga, Tempat, Promosi dan Bukti Fisik terhadap pada Aplikasi Shopee pada
Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil perhitungan
regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (R square) yang diperoleh
sebesar 0,362, hasil ini memiliki arti bahwa 36,2% variabel Keputusan Pembelian
dapat dijelaskan oleh variabel Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Bukti Fisik
sedangkan sisanya sebesar 63,8% diterangkan oleh variabel lain yang tidak
diteliti. |
en_US |