Research Repository

Engaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Barang pada Aplikasi Shopee (Study Kasus Mahasiswa FEB UMSU)

Show simple item record

dc.contributor.author Silaban, Fahrozi
dc.date.accessioned 2021-11-29T19:07:34Z
dc.date.available 2021-11-29T19:07:34Z
dc.date.issued 2021-10-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16534
dc.description.abstract Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Variabel Produk, harga, tempat, promosi, bukti fisik terhadap pengambilan Keputusan Pembelian Barang pada Aplikasi Shopee. Baik itu secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif. Adapun teknik análisis yang digunakan adalah teknik análisis linear berganda. Adapun hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan variabel Produk terhadap terhadap Keputusan Pembelian Aplikasi Shopee pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan variabel harga terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan variabel Tempat terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial tidak ada pengaruh yang signifikan variabel promosi terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial tidak ada pengaruh yang signifikan variabel bukti fisik terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara simultan dan signifikan terdapat pengaruh Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Bukti Fisik terhadap pada Aplikasi Shopee pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0,362, hasil ini memiliki arti bahwa 36,2% variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Bukti Fisik sedangkan sisanya sebesar 63,8% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Tempat en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Bukti Fisik en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Engaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Barang pada Aplikasi Shopee (Study Kasus Mahasiswa FEB UMSU) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account