dc.description.abstract |
Daya Saing merupakan hal yang penting bagi sebuah usaha sebagai salah satu
tolak ukur untuk melihat sejauh mana keberhasilan suatu usaha dalam
menjalankan usahanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh
Promosi dan Strategi Usaha Terhadap Daya Saing Rumah Makan Holat Bung
Rizal dan M. Br Regar Di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan
asosiatif kuantitatif dan teknik analisis linear berganda. Populasi dalam penelitian
ini adalah konsumen yang pernah berkunjung di RM Holat Bung Rizal dan M. Br
Regar di Kota Medan, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah quota sampling sebanyak 52 orang. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Pengolahan data
dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS versi 25. Teknik
analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier
Berganda, Uji t dan Uji f, dan Koefisien Determinasi. Simpulan penelitian ini
diketahui bahwa Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Daya
Saing. Sedangkan Strategi Usaha juga memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap Daya Saing. Dan secara simultan diketahui bahwa Promosi dan Strategi
Usaha memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Daya Saing Rumah
Makan Holat Bung Rizal dan M. Br Regar Di Kota Medan |
en_US |