Research Repository

Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Abjad Pada Anak Usia Dini Di Paud Khusnul Hafzan Paya Bakung.

Show simple item record

dc.contributor.author Mawaddah, Siti
dc.date.accessioned 2021-11-29T02:37:47Z
dc.date.available 2021-11-29T02:37:47Z
dc.date.issued 2021-05-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16402
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Audio Visual terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Abjad pada Anak Usia Dini di Paud Khusnul Hafzan Paya Bakung. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa PAUD Khusnul Hafzan yang berjumlah 31 orang. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model One Group Pretest-Posttest Design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian dengan menggunakan angket, checklist, dan rating scale dengan teknik analisis data uji normalitas, uji homogenitas, dan hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai rata-rata pretest kedua kelas yaitu kelas ekperimen dengan nilai rata-rata adalah 40 sedangkan kelas kontrol dengan nilai rata-rata adalah 33,75, dan setelah dilakukan perlakuan berbeda maka nilai posttest kedua kelas yaitu pada kelas ekperimen dengan nilai rata-rata adalah 75 sedangkan kelas kontrol dengan nilai rata-rata adalah 66,25 adanya pengaruh penggunaan media audio visual terhadap kemampuan mengenal huruf abjad pada anak usia dini di paud khusnul hafzan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung(1,99) >ttabel(1,699) dengan ini penelitian yang dilakukan diterima dan terbukti kebenarannya. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Media Audio Visual en_US
dc.subject Mengenal Huruf Abjad en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Abjad Pada Anak Usia Dini Di Paud Khusnul Hafzan Paya Bakung. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account