Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pertamina SPBU Putri Hijau Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadhan, M. Riyan
dc.date.accessioned 2020-03-02T13:14:58Z
dc.date.available 2020-03-02T13:14:58Z
dc.date.issued 2019-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1639
dc.description.abstract Kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan, semakin tingggi kualitas pelayanan yang dimiliki dan kepercayaan yang diberikan akan meningkatkan kepuasan pelanggan menjadi lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan serta apakah ada pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap kepuasan pelanggan pada Pertamina SPBU Putri Hijau. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen dan pelanggan yang masih belum diketahui pasti jumlahnya. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus lemesshow yang menghasilkan 100 responden sebagai sampel. Teknik analisis data yang digunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefesien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan variabel kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan uji secara simultan variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. en_US
dc.subject kepuasan pelanggan. en_US
dc.subject Kualitas pelayanan en_US
dc.subject kepercayaan konsumen en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pertamina SPBU Putri Hijau Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account