Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan pengetahuan secara bersama-sama terhadap keputusan siswa membuka tabungan di PT. Bank SUMUT Cabang Pembantu Syariah HM. Yamin, Dalam melaksanakan penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan penelitian survey yang mana informasi yang dikumpulkan menggunakan kuesioner, Penelitian ini dilakukan pada nasabah tabungan PT. Bank SUMUT Capem Syariah HM.Yamin. penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2021 sampai dengan Juni 2021,Total populasi dalam penelitian ini dihitung dari tahun 2015 – 2020 adalah 1000 siswa secara random atau acak sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling slovin dengan jumlah sampel 38 orang, penelitian ini menggunakan teknik analisis regressi linier berganda, Dalam penelitian ini Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah Bank Sumut Syariah pada Siswa sampel penelitian, terlihat dari nilai t hitung > t tabel (2,649>1,663) dan taraf signikan yang bernilai 0,000 < 0,05, Tedapat pengaruh antara pengetahuan dengan Keputusan Nasabah Bank Sumut Syariah pada Siswa sampel penelitian , hal ini terlihat dari nilai t hitung > t tabel tabel (3,773>1,663) dan taraf signikan yang bernilai 0,000 < 0,05, Secara simultan promosi dan pengetahuan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Bank Sumut Syariah pada Siswa sampel penelitian, hal ini terlihat dari nilai f-hitung = 28,028 > f-tabel =3,26. Dan nilai sig 0,000 <a 0,05 lalu determinasi yang bernilai 50,7%