dc.description.abstract |
Hotel merupakan bisnis yang kini berkembang semakin pesat membuat
masyarakat semakin selektif dalam memilih hotel untuk menginap. Komunikasi
yang baik dan lancar serta pelayanan yang baik diantara pihak hotel dengan tamu
merupakan suatu hal yang sangat penting dalam membentuk/mempertahankan citra
hotel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi
komunikasi Guest Relation Officer (GRO) dalam membentuk citra Hotel
GranDhika Setiabudi Medan. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah
Teori Harold Lasswell. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode
deskriptif kualitatif yaitu dengan cara menganalisis data, mengolah dan
mendeskripsikan kata, menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan
bahwa GRO memiliki peran yang sangat besar bagi Hotel GranDhika Setiabudi
Medan dalam membentuk citra. Proses strategi yang digunakan Hotel GranDhika
Setiabudi Medan yaitu dengan menggunakan 4 langkah strategi public relations:
1). Mendefinisikan masalah, 2). Perencanaan dan pemograman, 3). Mengambil
tindakan dan komunikasi, 4). Mengevaluasi program. Empat proses langkah yang
digunakan ini dianggap sudah mampu untuk mempertahankan citra positif dari
Hotel GranDhika Setiabudi Medan |
en_US |