Research Repository

Strategi Komunikasi Guest Relation Officer (GRO) dalam Membentuk Citra Positif Hotel Grandhika Setiabudi Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Khairunnisa, Adistya
dc.date.accessioned 2021-11-24T16:58:53Z
dc.date.available 2021-11-24T16:58:53Z
dc.date.issued 2021-10-15
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16327
dc.description.abstract Hotel merupakan bisnis yang kini berkembang semakin pesat membuat masyarakat semakin selektif dalam memilih hotel untuk menginap. Komunikasi yang baik dan lancar serta pelayanan yang baik diantara pihak hotel dengan tamu merupakan suatu hal yang sangat penting dalam membentuk/mempertahankan citra hotel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Guest Relation Officer (GRO) dalam membentuk citra Hotel GranDhika Setiabudi Medan. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah Teori Harold Lasswell. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu dengan cara menganalisis data, mengolah dan mendeskripsikan kata, menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa GRO memiliki peran yang sangat besar bagi Hotel GranDhika Setiabudi Medan dalam membentuk citra. Proses strategi yang digunakan Hotel GranDhika Setiabudi Medan yaitu dengan menggunakan 4 langkah strategi public relations: 1). Mendefinisikan masalah, 2). Perencanaan dan pemograman, 3). Mengambil tindakan dan komunikasi, 4). Mengevaluasi program. Empat proses langkah yang digunakan ini dianggap sudah mampu untuk mempertahankan citra positif dari Hotel GranDhika Setiabudi Medan en_US
dc.subject Hotel en_US
dc.subject Strategi komunikasi en_US
dc.subject Guest Relation Officer (GRO) en_US
dc.subject Citra en_US
dc.title Strategi Komunikasi Guest Relation Officer (GRO) dalam Membentuk Citra Positif Hotel Grandhika Setiabudi Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account