dc.description.abstract |
Keputusan pembelian merupakan sikap individu yang memiliki keinginan
untuk memilih suatu produk-produk tertentu yang di inginkan konsumen. Faktor
yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, ialah gaya hidup dan kualitas
produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh
Gaya Hidup Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
Online Shop Lazada Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan sampel 50 orang mahasiswa
yang menggunakan aplikasi Lazada. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner yang diuji validitas dan reliability. Teknik analisis data menggunakan
regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F, dan koefisien determinan.
Hasil persamaan regresi berganda Y= 5.066 + 0.373 X1 + 0.312 X2 . Hasil
uji t memperlihatkan gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada
mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Kualitas produk
berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil uji F Gaya hidup dan kualitas produk
berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara. Nilai R square menunjukkan bahwa 36.1%
variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Gaya Hidup dan
Kualitas Produk. Sedangkan sisanya 63.9% dijelaskan oleh variabel lainnya yang
tidak diteliti dalam penelitian ini. |
en_US |