Research Repository

Hubungan Status Sosial Ekonomi Orang Tua Dengan Kesiapan Pembelajaran Online Siswa di SD IT Yayasan Pendidikan Prima Mandiri Desa Kolam

Show simple item record

dc.contributor.author Sari Sitepu, Melyani
dc.date.accessioned 2021-11-23T04:44:08Z
dc.date.available 2021-11-23T04:44:08Z
dc.date.issued 2021-10-05
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16178
dc.description.abstract Skripsi ini membahas tentang hubungan status sosial ekonomi orang tua dengan kesiapan pembelajaran online siswa di SD IT Yayasan Pendidikan Prima Mandiri Desa Kolam. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kesiapan pembelajaran online siswa. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui status sosial ekonomi orang tua di SD IT Yayasan Pendidikan Prima Mandiri Desa Kolam. Untuk mengetahui kesiapan pembelajaran online siswa di SD IT Yayasan Pendidikan Prima Mandiri Desa Kolam dan untuk mengetahui hubungan antara status sosial ekonomi orang tua dengan kesiapan pembelajaran online siswa di SD IT Yayasan Pendidikan Prima Mandiri Desa Kolam. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif. Teknik dalam pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner berupa lembar validasi dari validitas instrument status sosial ekonomi orang tua dan kesiapan pembelajaran online siswa. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan rumus korelasi produk moment yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : status sosial ekonomi orang tua memiliki nilai rata-rata yaitu 13% berada pada rentang nilai interval ≤61% yang berarti dalam kategori rendah. Kesiapan pembelajaran online siswa memiliki nilai rata-rata 25,2% berada pada rentang nilai interval 20-39,9% yang berarti dalam kategori rendah. status sosial ekonomi orang tua tidak ada hubungannya dengan kesiapan pembelajaran online siswa. Hal ini terlihat dengan tidak adanya perbedaan yang signifikan antara status sosial ekonomi orang tua dengan kesiapan pembelajaran online siswa. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikan korelasi produk moment dengan nilai signifikan dari kedua variabel tersebut yaitu sebesar 0,473 ≥ 0,05. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject status sosial ekonomi en_US
dc.subject kesiapan pembelajaran online en_US
dc.title Hubungan Status Sosial Ekonomi Orang Tua Dengan Kesiapan Pembelajaran Online Siswa di SD IT Yayasan Pendidikan Prima Mandiri Desa Kolam en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account